Logo

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Pengadilan Agama Sragen

Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sragen (ꦱꦿꦒꦺꦤ꧀) . Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan beragam informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
Pengadilan Agama Sragen

Pelantikan Sekretaris Mahkamah Agung RI

Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Sekretaris Mahkamah Agung RI

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Sragen Kelas 1A Mengucapkan Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Dr. H. Hasbi Hasan, M.H. sebagai Sekretaris Mahkamah Agung RI
Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Sekretaris Mahkamah Agung RI

PROFIL ZONA INTEGRITAS PA SRAGEN

Video Profil Zona Integritas Pengadilan Agama Sragen Kelas 1A. Pengadilan Agama Sragen "ASRI" (Akuntabel, Solid, Responsif, Inovatif). Jangan lupa : Like, Subscribe, Coment dan Share. Terimakasih.
PROFIL ZONA INTEGRITAS PA SRAGEN

Akuntable, Solid, Responsif, Inovatif

ZONA INTEGRITAS

Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK & WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
ZONA INTEGRITAS

Lawan Kecurangan, Junjung Persatuan!

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukkan indikasi penyalahgunaan dan penyimpangan wewenang, atau pelanggaran yang dilakukan oleh aparat Pengadilan Agama Sragen. Ajukan laporan pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Agama Sragen pada hari dan jam kerja.
STOP GRATIFIKASI

Laporkan saja pada aplikasi ini! Identitas bersifat rahasia

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

DAFTAR DAN SIDANG SECARA ONLINE?

E-court

Sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk terobosan baru pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
E-court

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM

Cek Putusan Sidang? Cek Jadwal Sidang, Klik Saja!

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

jadwal sidang

 

 

 

 

 

 

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp

 

 

 

 

 

 

 

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

biaya perkara

 

 

 

 

 

 

 

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Siwas

 

 

 

 

 

 

 

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 

e court

 

 

 

 

 

 

 

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

 

 

 

 

lapor new K copy sms notif K copy

 

gugatan mandiri online fix

DOKUMEN ZONA INTEGRITAS PA SRAGEN
logo zi area i
logo zi area ii
logo zi area iii
logo zi area iv
logo zi area v
logo zi area vi

Written by Admin on . Hits: 27

Rabu, 24 Maret 2021 Pukul 12:39 WIB | Desy Rosanti, S.H.

SRAGEN – Dengan masih mewabahnya virus COVID 19 di seluruh dunia yang hingga kini belum ada tanda-tanda akan menghilang, khususnya juga di Indonesia, Pengadilan Agama Sragen melaksanakan vaksinasi COVID 19 tahap pertama. Tujuan pemberian vaksinasi COVID 19 ini adalah untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus Corona serta usaha dalam rangka memutus rantai penyebaran virus tersebut. Hari Rabu, 24 Maret 2021 bertempat di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen, mulai dari pimpinan, Hakim, serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Sragen datang pada pukul 10.00-12.00 WIB. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak lupa semua dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

vaksin1

Ketua Pengadilan Agama Sragen saat sedang diperiksa tekanan darah sebelum vaksinasi

Teknis pembagian vaksin dibagi menjadi 4 (empat) kloter secara bergantian. Sebelum divaksin, para peserta vaksin didata untuk melengkapi identitas, kemudian registrasi mengumpulkan data identitas yang telah diisi, petugas kesehatan akan memanggil sesuai urutan untuk diperiksa tekanan darah dan suhu tubuh. Setelah itu, peserta vaksin dipanggil untuk diberikan beberapa pertanyaan oleh petugas kesehatan terkait kondisi tubuh apakah sedang dalam keadaan sehat dan siap divaksin atau tidak.


vaksin2 vaksin3 vaksin4

Setelah dinyatakan sehat dan siap divaksin, peserta vaksin mulai untuk mendapatkan suntikan vaksin. Bagi Pengadilan Agama Sragen ini adalah vaksinasi tahap pertama. Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari setelah vaksin pertama.

vaksin5 vaksin6

vaksin8 vaksin7

Namun dalam kesempatan vaksinasi ini, pimpinan, 3 (tiga) orang Hakim, serta satu orang pegawai Pengadilan Agama Sragen harus ditunda vaksinasinya dikarenakan kondisi kesehatan yang belum memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi saat itu juga.

Ditemui seusai diperiksa kondisi kesehatan, Ketua Pengadilan Agama Sragen, Bapak Drs. Lanjarto, M.H., yang mana beliau juga harus menunda vaksinasinya, mengatakan bahwa vaksinasi COVID 19 ini sangat penting serta merupakan ikhtiar kita dalam melindungi diri dari virus Corona. Beliau berpesan khususnya kepada para pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Sragen yang sudah divaksin untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, istirahat yang cukup, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan di manapun berada.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sragen, Bapak Dr. Drs. Muhammad Fauzi Ardi, S.H., M.H., berbagi sedikit kesan dan pesan seusai divaksin. “Kepada teman-teman yang belum divaksin, ayo kita semangat untuk vaksinasi. Tidak usah khawatir terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya terkait vaksinasi COVID 19 ini,” ujar Bapak Dr. Drs. Muhammad Fauzi Ardi, S.H., M.H.

“Ini adalah usaha pemerintah supaya kita terbebas dari COVID 19 dan kita harus merespons positif terhadap upaya pemerintah ini untuk seluruh rakyat Indonesia, demi kebaikan dan kesehatan kita semua,” tambah beliau.

-         Stay safe and wear your mask! J -

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sragen

Jl. Dr. Sutomo No.3A Sragen 57213

Telp (0271)891080

Fax. (0271)895145

Email     : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2018 Pengadilan Agama Sragen Kelas 1A Designed by IT Pengadilan Agama Sragen
Jalan Dr. soetomo No. 3A Kabupaten Sragen, Jawa Tengah
Telp. (0271)891080 Fax (0271)895145
e-mail : pa-sragen@pa-sragen.go.id
tabayun@pa-sragen.go.id